Cara Meningkatkan Kinerja/Peforma Windows 8

Bagi anda yang baru menggunakan Windows 8, mungkin anda bingung, bagaimana untuk melakukan 'Shut Down'. Namun, daripada mematikan komputer, sebaiknya mulai saat ini menggunakan Sleep. Di dalam mode Sleep, komputer menggunakan sedikit tenaga untuk menyimpan berbagai program yang berjalan. Ketika anda membuka laptop, maka Windows secara instan hidup kembali dan mengembalikan semua program yang anda buka sebelumnya. Temukan opsi Sleep di power button pada Windows Charms. Untuk membuka Charms, arahkan mouse anda ke pojok kanan atas, lalu arahkan kursor mouse lagi kebawah. Klik Settings, lalu klik tombol 'power' dan pilih Sleep. Anda juga bisa kok menutup layar laptop anda untuk melakukan sleep.

Mengoptimalkan Hard Drives
Windows 8 tetap memberikan Disk Defragmenter untuk mempercepat kinerja Windows 8. Tetapi di Windows 8, Disk Defragmenter berubah nama menjadi
'Optimize Drives'
. Untuk membuka Optimize Drives, klik tombol Start lalu ketik "Defragment", klik Settings dan tekan enter.

Mengatur Indexing Service
Indexing service di Windows sangatlah berguna untuk mengindeks file yang ada di komputer. Sehingga, ketika mencari file di Windows, terasa sangatlah cepat dan begitu mudah. Indexing Service juga menggunakan CPU time agar fitur ini dapat berjalan. Sehingga, mematikan fitur Indexing ini, komputer anda akan lebih cepat. Tentu saja, dengan mematikan Indexing, kita tidak bisa melakukan pencarian secara cepat. Jika anda sering menggunakan Search, anda sebaiknya jangan mematikan fitur ini. Matikan fitur ini hanya jika tidak pernah menggunakan Search. Untuk mematikan Windows Search, tekan tombol Start, ketik 'service.msc' dan tekan enter. Arahkan kebawah dan cari 'Windows Search'. Klik kanan dan klik Properties.

Pada bagian Startup, pilihlah 'Disabled'. Lalu, klik Stop untuk menghentikan fiturnya. Dan klik OK.


Posting Komentar - Back to Content

Entri Populer