Install .Net Framework 3.5 SP1 secara Offline di Windows 8

Instal sebuah aplikasi pada windows 8 tentunya memerlukan Net Framework 3.5 SP1 pada Windows 8. untuk mendapatkannya diharuskan melakukan instalasi .Net Framework 3.5 SP1 dengan cara instal online maupun update windows. biar nggak susah" nyolokin modem dan irit" pulsa, ya mau nggak mau dah pake yang gampangan ajh ....

Berikut cara yang harus dilakukan :

1.). Siapkan Installer Windows 8 yang anda gunakan, harus sama dengan Windows 8 yang anda instal, Installer dapat berupa DVD Windows 8, maupun bentuk installer lainnya seperti USB Installer.

2.). Buka direktori didalam Installer Windows 8, kemudian cari Folder bernama “source” kemudian buka folder tersebut dan cari folder “sxs” kemudian copy kan ke drive C:\

3.).  Buka Command Promt, kemudian klik kanan “Run As Administrator” (Harus Run As Administrator). Bisa juga dengan cara C:\Windows\System32\cmd.exe kemudian klik kanan “Run As Administrator”.

4.). Ketik perintah pada Command Prompt seperti dalam kurung ini ( dism.exe /online /enable-feature /featurename:NetFX3 /Source:c:\sxs /LimitAccess ).

5.).  Tunggu hingga proses mencapai 100% dan tertulis Succesfully.

selamat mencoba ... !

Posting Komentar - Back to Content

Entri Populer